Hasil FP1 MotoGP Republik Ceska 2020 - Jadi Ujung Tombak Honda, Takaaki Nakagami Tercepat

By Agung Kurniawan - Jumat, 7 Agustus 2020 | 15:50 WIB
Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, saat tampil pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020. (TWITTER.COM/LRC_TEAM)

BOLASPORT.COM - Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, tampil sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas kesatu alias free practice 1 (FP1) MotoGP Republik Ceska 2020.

Takaaki Nakagami mencuri perhatian saat menjadi ujung tombak Honda dengan menjadi pembalap tercepat pada sesi FP1 MotoGP Republik Ceska 2020 di Automotodrom Brno, Jumat (7/8/2020).

Dalam sesi yang berlangsung selama 45 menit tersebut, Nakagami berhasil mencatat waktu lap tercepat yakni 1 menit 57,353 detik.

Tampil sebagai pembalap tercepat kedua ialah rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, yang hanya 0,011 detik lebih lambat dari Nakagami.

Sementara itu, Pol Espargaro dari Red Bull KTM mengakhiri FP1 di urutan ketiga, diikuti Johan Zarco dan Maverick Vinales yang secara berurutan berada di posisi keempat dan kelima.

Jalannya sesi FP1 MotoGP Republik Ceska 2020

Para pembalap langsung memutuskan untuk menggeber motor masing-masing setelah para marshall mengibarkan bendera hijau sebagai tanda dimulainya sesi FP1 MotoGP Republik Ceska 2020.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, langsung memanaskan persaingan untuk menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu lap 1 menit 58,629 detik.

Hingga sesi FP1 berjalan lima menit, posisi rekan satu tim Fabio Quartararo itu belum tergusur, sementara pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, menempel ketat di urutan kedua.

Tak berselang lama, pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales mengalami crash saat melewati tikungan 13.