Komitmen PT LIB Tanggung Biaya Tes Swab Klub Selama Lanjutan Liga 1 2020

By Wila Wildayanti - Sabtu, 8 Agustus 2020 | 05:45 WIB
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita usai manager meeting dengan 18 klub untuk membahas lanjutan Liga 1 2020. (BOLASPORT.COM/WILA WILDAYANTI)

BOLASPORT.COM - Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, memastikan pihaknya bakal menanggung biaya tes swab untuk klub selama lanjutan Liga 1 2020.

Lanjutan Liga 1 2020 bakal bergulir mulai 1 Oktober mendatang dengan berpusat di Pulau Jawa dan digelar tanpa adanya penonton.

Liga 1 2020 bakal bergulir dalam keadaan luar biasa yang mana digelar di tengah adanya pandemi COVID-19.

Oleh karena itu, dalam keadaan luar biasa ini, PT LIB (Liga Indonesia Baru) berkomitmen akan menanggung biaya tes swab untuk klub yang akan melanjutkan Liga 1 2020.

Baca Juga: MotoGP Republik Ceska 2020 - Bagi Valentino Rossi, Podium Sudah Seperti Pesta

“Kalau untuk tes swab itu sepenuhnya PT LIB yang akan menyediakan untuk klub ya,” kata Akhmad Hadian Lukita kepada BolaSport.com saat ditemui di Hotel Fairmount, Jakarta, Jumat (7/8/2020).

“Pasti ada pertanyaan bagaimana nanti soal wasit dan yang lain. Kalau soal itu nanti ranahnya PSSI, tetapi bukan berarti kami tidak peduli, pasti kami perhatikan juga,” ucapnya.

Dalam masa pandemi COVID-19 ini, biaya tes swab yang bakal ditanggung PT LIB bakal bisa lebih meringankan beban klub.

PT LIB sudah berkomitmen akan menanggung ts swab untuk lanjutan Liga 1 dari awal dimulainya kompetisi pada 1 Oktober hingga 28 Februari sebanyak 11 kali tes.