PT LIB Siap Gelar Medical Workshop untuk Tim Medis Klub Liga 1

By Wila Wildayanti - Sabtu, 8 Agustus 2020 | 17:15 WIB
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita usai manager meeting dengan 18 klub untuk membahas lanjutan Liga 1 2020. (BOLASPORT.COM/WILA WILDAYANTI)

BOLASPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengatakan pihaknya bakal menggelar medical workshop untuk tim medis klub-klub peserta untuk membahas teknis protokol kesehatan lanjutan Liga 1.

Setelah menggelar manager meeting untuk membahas persiapan lanjutan Liga 1 di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (7/8/2020), PT LIB bakal mempersiapkan workshop untuk tim dokter.

Medical workshop itu bakal diikuti oleh 18 tim medis klub Liga 1 2020 dan diadakan pada akhir Agustus atau kemungkinan paling lambat awal September mendatang.

Dalam rapat koordinasi bersama 18 klub Liga 1 itu, memang yang masih menjadi pertanyaan klub-klub adalah mengenai teknis protokol kesehatan.

Baca Juga: TC Timnas Indonesia di Jakarta Digelar Sampai 15 Agustus 2020

Oleh karena itu, PT LIB sebagai operator mempersiapkan untuk menggelar medical workshop yang bakal langsung dipimpin oleh tim dokter dari PSSI.

“Yang jelas itu soal protokol kesehatan. Karena klub-klub minta lebih detail soal teknisnya bagaimana,” kata Akhmad Hadian Lukita saat ditemui BolaSport.com seusai Manager Meeting di Hotel Fairmont, Jakarta.

“Itu nanti ada medical workshop khusus untuk tim. Rencananya awal September dan semua tim medis yang bakal hadir ya,” ucapnya.

Tak hanya itu klub-klub peserta juga menanyakan bagaimana nantinya proses swab test yang bakal dilakukan sebelum pertandingan.