MotoGP Republik Ceska 2020 - Johann Zarco Ingin Naik Podium, tetapi...

By Muhamad Husein - Minggu, 9 Agustus 2020 | 11:55 WIB
Pembalap Avintia Racing, Johann Zarco, merebut pole position pada seri balap MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020. (TWITTER.COM/REALEAVINTIA)

BOLASPORT.COM - Pembalap Avintia Racing, Johann Zarco, mengaku ingin bisa finis di posisi podium setelah berhasil mendapatkan pole position pada balapan MotoGP Republik Ceska 2020.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Johann Zarco membuat kejutan besar dengan meraih posisi start terdepan setelah mencatat waktu lap tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu (8/8/2020).

Posisi pole yang didapat Zarco tersebut menjadi raihan pertama untuk tim satelit Ducati dalam dua tahun terakhir.

Tak hanya itu, Zarco juga berpeluang finis di posisi podium andai mampu tampil konsisten selama balapan.

Dia pun berharap bisa mempertahankan momentum saat beradu kecepatan dengan para rivalnya di Automotodrom Brno, Minggu (9/8/2020).

Baca Juga: Nico Hulkenberg Tak Menyangka Bisa Dapat Posisi Start Ketiga

"Kecepatan saya lebih baik dari balapan sebelumnya, tetapi tetap saja bukan yang terbaik untuk mendapatkan kemenangan," ucap Zarco, dilansir BolaSport.com dari Motorsport.com.

"Dengan pole position, saya bisa mendapatkan keuntungan pada awal balapan. Mari kita lihat nanti."

"Saya akan bertahan untuk mendapatkan podium, mengapa tidak? Hal ini menjadi pilihan bagus. (Namun) mungkin juga bisa berakhir di lima besar," kata dia lagi.

Argumen Johann Zarco memang masuk akal.