Moto2 Republik Ceska 2020 - Andi Gilang Start dari Baris Belakang, Manajer Tak Puas

By Muhamad Husein - Minggu, 9 Agustus 2020 | 12:20 WIB
Pembalap Idemitsu Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar, saat tampi di seri balap Moto2 Republik Ceska di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020. (IDEMITSU HONDA TEAM ASIA)

BOLASPORT.COM - Manajer Tim Idemitsu Honda, Hiroshi Aoyama, mengaku tidak puas dengan hasil kualifikasi yang didapat kedua pembalapnya pada seri Moto2 Republik Ceska 2020.

Musim ini, tim Idemitsu Honda diperkuat oleh pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang, dan rider Thailand, Somkiat Chantra.

Meski Hiroshi Aoyama menilai kedua pembalapnya punya potensi untuk tampil cepat, pada realitanya Andi Gilang dan Somiat Chantra cuma bisa memulai balapan dari barisan belakang.

Andi Gilang start dari urutan ke-29 setelah mencatatkan waktu putaran 2 menit 3,013 detik, sedangkan Somkiat Chantra akan memulai balapan dari urutan ke-25 dengan catatan waktu 2 menit 3,227 detik.

Baca Juga: MotoGP Republik Ceska 2020 - Johann Zarco Ingin Naik Podium, tetapi...

"Kecepatan kedua pembalap meningkat pada lap time kemarin, tetapi itu belum cukup. Hasilnya, adalah posisi belakang di grid," kata Aoyama, dilansir BolaSport.com dari rilis Honda Team Asia.

"Kami tidak senang karena kami tahu keduanya memiliki potensi untuk di depan. Kami harus terus bekerja," ucap dia lagi.

Berbeda dengan pernyataan sang manajer, Andi Gilang merasa cukup puas atas hasil yang didapat.

Dia pun bersiap menjalani balapan di Brno dengan melakukan perbaikan demi meraih hasil positif.

Baca Juga: MotoGP Republik Ceska 2020 - Valentino Rossi Sesumbar Punya Kecepatan