Valentino Rossi: Tidak Terlalu Buruk ke Tim Petronas Yamaha SRT

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 9 Agustus 2020 | 13:15 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, melakukan selebrasi sampanye di atas podium MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (26/7/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi lagi-lagi buka suara terkait rencananya melanjutkan karier balap bersama tim Petronas Yamaha SRT pada musim depan.

Sejauh ini, memang belum ada kabar resmi mengenai kesepakatan kerja antara Valentino Rossi dan Petronas Yamaha SRT.

Dalam beberapa kesempatan, Rossi dan pihak tim satelit Yamaha itu berulang kali mengatakan bahwa kontrak di antara mereka tengah digarap dan menunggu tahap finalisasi saja.

Namun, baik Rossi maupun Yamaha SRT belum bisa mengonfirmasi kapan kesepakatan kerja di antara mereka akan diumumkan ke publik.

Meski masih belum pasti, Rossi tak segan melayangkan pujian kepada tim yang dipimpin Razlan Razali tersebut.

Baca Juga: Moto2 Republik Ceska 2020 - Andi Gilang Start dari Baris Belakang, Manajer Tak Puas

Pembalap Italia berjulukan The Doctor itu bahkan menilai rencana kepindahannya ke tim satelit di kelas MotoGP sama sekali bukan hal yang buruk.

"Rasanya tidak terlalu buruk untuk pergi ke tim Petronas Yamaha SRT," ujar Rossi, dilansir BolaSport.com dari Motosan.es.

"Mereka memiliki orang-orang yang baik di tim, mereka terorganisir dengan sangat baik, banyak sponsor yang itu juga penting."

"Saya telah berbicara dengan Yamaha soal keputusan saya untuk melanjutkan balapan di tahun depan. Mereka senang, saya juga telah berbicara dengan orang Jepang, dan mereka memberikan dukungan," kata Rossi lagi.