MotoGP Republik Ceska 2020 - Vinales Bawa Mental Jerez ke Brno

By Muhamad Husein - Minggu, 9 Agustus 2020 | 14:50 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berpose di podium kedua MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, akan membawa mental balap di Sirkuit Jerez ke Automotodrom Brno pada MotoGP Republik Ceska 2020.

Hal ini menyusul hasil kualifikasi MotoGP Republik Ceska yang membuat Maverick Vinales hanya bisa menempati urutan ke-5.

Padahal saat di Sirkuit Jerez untuk balapan pertama dan kedua MotoGP 2020, Maverick Vinales selalu pada urutan kedua, namun kondisi kali ini berbeda.

Johann Zarco (Avintia Racing) meraih pole position, dan diikuti dua pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli untuk mengisi baris pertama. 

Baca Juga: Mantan Anak Didik Shin Tae-yong Berambisi Jaga Tradisi Panjang di Piala Dunia

Adapun Vinales bersama Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) dan Pol Espargaro (Red Bull KTM) di baris kedua. 

Pembalap asal Spanyol tersebut kemudian optimis masih bisa merebut kemenangan dengan membawa mental Jerez ke Brno di balapan nanti. 

"Kami akan mengeluarkan kecepatan penuh dengan mentalitas yang sama seperti di Jerez, mencoba menyalip pembalap dengan cepat, agresif," ujarnya, dilansir BolaSport.com dari Motosan.es. 

Dia tidak menampik ada tantangan yang berbeda untuk melewati Sirkuit Brno kali ini, yaitu lintasan kurang bagus sehingga membuat kondisi ban tidak karuan. 

Baca Juga: MotoGP Republik Ceska 2020 - Johann Zarco Bidik Slot Kosong di Ducati