Soal Kemenangan Perdana di MotoGP, Brad Binder Ungguli Valentino Rossi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 9 Agustus 2020 | 21:10 WIB
Aksi pembalap Red Bull KTM, Brad Binder, pada sesi kualifikasi MotoGP Republik Ceska yang digelar di SIrkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020. (KTM IMAGES/POLARITY PHOTO)

BOLASPORT.COM - Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder, membuktikan kualitasnya setelah memenangi balapan MotoGP Republik Ceska 2020 pada Minggu (9/9/2020).

Sejarah tercipta pada balapan MotoGP Republik Ceska setelah pembalap debutan, Brad Binder, menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis.

Brad Binder tak terkejar sejak menyusul Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) untuk posisi terdepan pada pertengahan lomba di Sirkuit Brno tersebut.

Binder mempersembahkan kemenangan pertama bagi KTM sejak pabrikan Austria itu tampil di MotoGP pada balapan akhir musim 2016.

Baca Juga: Hasil MotoGP Republik Ceska 2020 - Brad Binder Juara, Valentino Rossi Gagal Raih Podium Ke-200

Dikutip dari laman MotoGP, Brad Binder juga menjadi pembalap pertama asal Afrika Selatan yang sukses memenangi balapan kelas utama MotoGP/500cc.

Senyum di wajah Binder pun bakal semakin lebar karena kemenangan di Brno akhir pekan ini sekaligus membawa arti penting bagi masa depannya di MotoGP.

Berkaca dari catatan sejarah, pembalap kelahiran 11 Agustus 1995 tersebut telah mengantongi satu modal penting untuk menjadi juara MotoGP berikutnya.

Pasalnya, Binder menorehkan sejarah langka sebagai pembalap yang berhasil mencetak kemenangan pada musim debutnya di MotoGP.

Baca Juga: Update Klasemen MotoGP 2020 - Quartararo Masih di Puncak, Morbidelli Geser Dovizioso