MotoGP Republik Ceska 2020 - Vinales Merasa Beruntung Finis Ke-14

By Delia Mustikasari - Senin, 10 Agustus 2020 | 17:10 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, di garasi yamaha pada balapan MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku sangat beruntung meski finis di posisi ke-14 pada balapan MotoGP Republik Ceska 2020 yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020).

Maverick Vinales yang memulai balapan dari posisi kelima harus berjuang melawan kekurangan grip sejak lap pertama.

Maverick Vinales merosot ke posisi kedelapan setelah lap awal dan posisinya terus menurun hingga menyentuh garis finis.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik yang Terjadi pada Balapan MotoGP Republik Ceska 2020

Bagi Vinales, ini merupakan hasil finis terburuk yang didapatnya sebagai pembalap Yamaha.

Pembalap asal Spanyol itu mengaku mengalami banyak putaran di ban belakang sehingga motor menjadi "tidak aman" untuk dikendarai.

"Dalam balapan, sejak lap pertama, tidak mungkin saya banyak melakukan putaran pada ban belakang," kata Vinales dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Lap demi lap meningkat dan pada akhirnya sangat tidak aman untuk mengendarai motor. Jadi, saya berusaha melakukan yang terbaik seperti biasa. Jadi posisi ke-14 itu hasil yang terbaik yang bisa kami lakukan," ujar Vinales.

"Yang pasti saya pikir Yamaha jauh lebih terluka daripada diri saya sendiri karena sulit untuk finis di posisi ke-14. Dan saya sangat beruntung, karena jika tidak, saya bahkan tidak mengambil satu poin pun."

"ua poin ini akan sangat berarti dalam kejuaraan. Saya tidak menyerah, saya berusaha menekan dan tidak membuat kesalahan," aku Vinales.