Shin Tae-yong Ungkap Alasan Coret 11 Pemain Timnas U-19 Indonesia

By Wila Wildayanti - Selasa, 11 Agustus 2020 | 15:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, usai memimpin sesi latihan anak-anak asuhnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020). (Muhammad Alif Aziz Mardiansyah/BolaSport.com)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa 11 pemain yang dipulangkan itu bukan karena kalah bersaing tetapi ia memang harus memilih.

Shin Tae-yong dan PSSI sebelumnya memanggil 46 pemain untuk mengikuti Pemusatan Latihan (TC) timnas U-19 Indonesia yang berlangsung 23 Juli hingga 8 Agustus 2020.

Namun, karena beberapa alasan timnas U-19 Indonesia baru memulai latihan perdana pada Jumat, 7 Agustus lalu dan langsung dipimpin oleh Shin Tae-yong.

Baca Juga: Jelang Pertandingan, Dillian Whyte Diyakini Bisa Buat KO Povetkin

Meski baru memulai latihan beberapa hari, Shin Tae-yong dan tim langsung menyeleksi pemain dan ada 11 nama yang dipulangkan pada Senin (10/8/2020).

Mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut mengatakan bahwa 11 pemain itu tidak dipilih untuk melanjutkan TC timnas U-19 Indonesia.

Meski begitu, Shin Tae-yong mengatakan bahwa ia tetap akan mengikuti perkembangan 11 pemain yang telah dipulangkan.

Shin Tae-yong juga akan memantau pemain luar atau pemain lain yang belum pernah dipanggil ke timnas U-19 Indonesia.

Shin Tae-yong dan tim pelatih segera menyeleksi pemain karena memang pada dasarnya 35 nama yang tersisa nanti bakal dibawa TC ke luar negeri.