Gagal di Timnas U-19 Indonesia, Duo Persija Dinilai Bisa Sukses di Masa Depan

By Hugo Hardianto Wijaya - Rabu, 12 Agustus 2020 | 06:15 WIB
Penyerang timnas U-19 Indonesia, Sutan Zico dalam sesi tes fisik di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi pada 1 Juli 2019. (PSSI.ORG)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persija U-20, Washiyatul Akmal, percaya Sutan Zico dan Figo Sapta masih bisa bergabung dengan timnas Indonesia di kemudian hari.

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, telah mencoret 11 nama dari 46 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan tim Garuda Nusantara di Jakarta.

Di antara 11 nama tersebut, terselip dua nama pemain Persija Jakarta U-20 yakni Sutan Zico dan Figo Sapta.

Pelatih Persija Jakarta U-20, Washiyatul Akmal, angkat bicara terkait pencoretan dua anak asuhnya dari TC timnas U-19 Indonesia.

Baca Juga: Kapten Kobenhavn Puji Man United Era Solskjaer, Bruno Fernandes Malu-malu

Menurut Akmal, Sutan Zico dan Figo Sapta hanya tidak beruntung saja karena sedang berada dalam kondisi yang kurang prima.

Efek pandemi Covid-19 yang membuat pemain harus berlatih secara mandiri cukup lama turut berperan dalam penurunan kondisi dua pemainnya.

"Ya, pasti saya akan menghubungi mereka juga secara personal, berikan motivasi secara langsung. Saya lihat performa mereka lagi nggak dalam performa terbaik aja ya," ucap Akmal dilansir Bolasport.com dari Tribun Jakarta.

Akmal sendiri sangat memahami kemampuan anak asuhnya tersebut.

Baca Juga: Jadi Pelatih Juventus, Pirlo Siap Datangkan Eks Rekan Setim Cristiano Ronaldo