Sevilla Sang Spesialis Semifinal, Jaminan Juara Liga Europa?

By Ade Jayadireja - Rabu, 12 Agustus 2020 | 06:22 WIB
Lucas Ocampos meloloskan Sevilla ke semifinal Liga Europa setelah menjebol gawang Wolverhampton di perempat final, 11 Agustus 2020. (TWITTER.COM/SKYSPORTSTATTO)

BOLASPORT.COM - Predikat sebagai spesialis semifinal kompetisi Eropa semakin melekat pada diri Sevilla berkat kemenangan atas Wolverhampton Wanderers.

Sevilla menjaga asa untuk menjuarai Liga Europa edisi 2019-2020 setelah membungkam Wolverhampton Wanderers 1-0 pada perempat final di Schauinsland-Reisen-Arena, Selasa (11/8/2020).

Gol tunggal dari Lucas Ocampos memastikan langkah sang wakil Spanyol menuju semifinal.

Jika dihitung selama 15 musim terakhir, ini menjadi kali keenam Sevilla mencicipi babak empat besar sebuah kompetisi Eropa.

Hanya Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Chelsea, dan Bayern Muenchen yang punya jumlah penampilan lebih banyak dari Sevilla dalam periode serupa.

Baca Juga: Gagal di Timnas U-19 Indonesia, Duo Persija Dinilai Bisa Sukses di Masa Depan

Hebatnya, saban lolos ke semifinal ajang Benua Biru, Sevilla selalu mengakhiri kompetisi sebagai juara.

Liga Europa musim 2005–2006 menjadi kali pertama mereka menapaki semifinal kompetisi Eropa.

Hasilnya, mereka menyingkirkan Schalke dari babak empat besar dan kemudian menang 4-0 atas Middlesbrough dalam partai final.

Semusim kemudian, dalam panggung yang sama, klub berjulukan Los Nervionenses itu menghajar Osasuna dengan agregat 2-1 di semifinal.