PSIS Semarang Berkomitmen Bakal Terbuka Terkait Hasil Tes Swab di Lanjutan Liga 1

By Wila Wildayanti - Minggu, 16 Agustus 2020 | 05:30 WIB
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi (tengah) Semringah dengan Gelaran Piala Presiden 2019. ((Dok. PSIS))

BOLASPORT.COM - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengatakan bahwa pihaknya bakal terbuka terkait apapun hasil tes swab pada lanjutan Liga 1 2020.

Liga 1 2020 memang sudah dipastikan bakal berlanjut mulai 1 Oktober mendatang dan PSIS Semarang sebagai salah satu kontestan tidak keberatan akan hal itu.

Hanya, hingga saat ini PSIS Semarang menjadi salah satu tim yang belum memutuskan kapan bakal mulai menggelar latihan untuk persiapan lanjutan Liga 1.

Tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu baru akan membahas persiapan dengan menggelar virtual meeting bersama dengan pemain, Senin atau Selasa, 17-18 Agustus mendatang.

Baca Juga: Akhir September Persiraja Banda Aceh Lanjutkan Persiapan di Yogyakarta

PSIS bakal membahas persiapan lanjutan Liga 1 dari jadwal latihan hingga protokol kesehatan soal tes swab dan hal-hal lainnya.

Setiap klub Liga 1 yang menjalani persiapan ataupun nantinya sebelum melakukan pertandingan memang diwajibkan melakukan tes swab.

Dengan aturan tersebut, tentu saja klub harus bisa transparan kepada publik jika ada pemain yang positif terpapar COVID-19.

PT LIB (Liga Indonesia Baru) juga sebelumnya menyatakan harapan jika Liga 1 2020 dimulai, semua klub bisa terbuka terkait hasil tes swab tersebut.