Rahmad Darmawan Perkirakan Pemain Timnas Indonesia Bakal Dipulangkan PSSI

By Ibnu Shiddiq NF - Minggu, 16 Agustus 2020 | 07:15 WIB
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memberikan instruksi kepada timnya saat menjamu Persiraja Banda Aceh, Senin (9/3/2020). (SURYA.CO.ID/SUGIHARTO)

BOLASPORT.COM - Mantan pelatih timnas U-23 Indonesia, Rahmad Darwaman, memprediksi para pemain timnas senior akan dipulangkan ke klubnya masing-masing.

Seperti diketahui, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi mengundurkan jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 sampai tahun 2021.

Pengunduran jadwal itu tak lepas dari dampak pandemi COVID-19 di berbagai negara kawasan Asia.

AFC dan FIFA akan akan terus bekerja sama untuk memantau situasi di kawasan Asia dan mengidentifikasi tanggal baru untuk melanjutkan kualifikasi.

Baca Juga: Bek Muda PSIS Dicoret Shin Tae-yong, Begini Respons Dragan Djukanovic

Berarti timnas Indonesia batal tampil pada laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seharusnya digelar pada Oktober dan November mendatang.

Menanggapi hal itu, Rahmad Darmawan yang kini melatih Madura United turut memberikan komentar.

Rahmad Darmawan menilai mundurnya jadwal kompetisi pastinya akan berpengaruh pada roadmap yang telah diibentuk pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Dengan mundurnya jadwal Kualifikasi Piala Dunia, pasti akan ada kebijakan berbeda terhadap rencana TC," kata pelatih yang akrab disapa Coach RD ini dikutip BolaSport.com dari Warta Kota.