3 Tahun Beruntun Tersingkir, Pelatih Man City Bersumpah akan Akhiri Kutukan Perempat Final

By Rebiyyah Salasah - Minggu, 16 Agustus 2020 | 09:10 WIB
Ekspresi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dalam laga perempat final Liga Champions melawan Olympique Lyon di Stadion Jose Alvalade, Sabtu (15/8/2020). (TWITTER.COM/MANCITY)

BOLASPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, bersumpah untuk mengakhiri kutukan timnya di Liga Champions usai disingkirkan Olympique Lyon pada perempat final. 

Manchester City harus mengakui keunggulan Olympique Lyon dengan skor 1-3 dalam laga yang berlangsung di Stadion Jose Alvalade, Sabtu (15/8/2020) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Langkah Manchester City untuk menuju babak semifinal terhenti setelah gol Lyon yang dicetak dari Maxwel Cornet dan brace Moussa Dembele. 

Adapun pasukan Pep Guardiola hanya mampu membalas melalui gol semata wayang Kevin De Bruyne. 

Baca Juga: Man City Disingkirkan Olympique Lyon, Kevin De Bruyne: Itu Lagu Lama

Kekalahan dari Lyon menjadikan Man City tersingkir dari perempat final Liga Champions dalam tiga tahun beruntun. 

Kendati demikian, Pep Guardiola optimis tim asuhannya bisa mengakhiri kutukan tersebut. 

Guardiola sendiri masih menunggu trofi Liga Champions pertamanya untuk The Citizens setelah terakhir diraihnya dua kali saat menjadi juru taktik Barcelona. 

"Suatu hari kami akan memecahkan celah ini untuk melaju ke semifinal," kata Guardiola seperti dilansir BolaSport.com dari Evening Standard.

"Pada 20 hingga 25 menit pertama, kami kesulitan menemukan ruang untuk menyerang. Akan tetapi, pada babak kedua, kami baik-baik saja. Saya merasa kami lebih baik."