MotoGP Austria 2020 - Valentino Rossi Merasa Kesal dengan Hasil Kualifikasi

By Delia Mustikasari - Minggu, 16 Agustus 2020 | 15:10 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berada di pit pada seri balap MotoGP Austria di Red Bull Ring. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasa kesal dengan hasil kualifikasi MotoGP Austria 2020 yang berlangsung Sabtu (15/8/2020) di Red Bull Ring.

Valentino Rossi berada di posisi ke-12 saat kualifikasi dua (Q2). Dia tidak bisa berbuat banyak pada sesi kualifikasi sehingga mengawali balapan MotoGP Austria dari baris keempat.

"Saya sangat kecewa setelah startdari posisi ke-12 karena akan sangat sulit untuk besok (hari ini)," kata Valentino Rossi dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

Baca Juga: MotoGP Austria 2020 - Vinales Incar Kemenangan usai Hasil Buruk di Brno

"Saya senang karena kami melakukan pekerjaan dengan baik pada FP4 (latihan bebas keempat) Sayangnya, kondisi sulit di pagi hari, tetapi kami melakukan peningkatan yang baik di sore hari dan saya kuat di FP4. Q1 selalu sangat sulit," tutur Rossi.

Menurut Rossi, dia harus mengatur waktu putaran yang mendekati catatan lap pole position agar bisa menembus ke Q2.

"Seperti biasa, setiap pembalap catatan waktunya dekat satu sama lain. Pada Q2, waktu putaran saya dengan ban medium sangat bagus, saya tidak memiliki cukup ban lunak yang tersisa," ujar Rossi.

"Namun, dengan ban lunak kecepatan saya tidak bisa lagi meningkat secara signifikan. Saya tidak benar-benar merasa nyaman dengan ban lunak dan hanya sepersepuluh lebih cepat. Dan hari ini adalah kasus yang harus Anda perbaiki dengan ban kedua. Jika tidak, Anda mulai dari belakang."

Pada balapan MotoGP Austria, Minggu (16/8/2020), pembalap berjulukan The Doctor itu mengakui bahwa masih ada beberapa pertanyaan yang harus dijawab.

Baca Juga: MotoGP 2020 - Valentino Rossi Kaget Dovizioso Hengkang dari Ducati