Hasil Warm Up MotoGP Austria 2020 - Joan Mir Tercepat, Valentino Rossi di Luar 10 Besar

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 16 Agustus 2020 | 15:49 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, sedang bersiap-siap untuk menghadapi balapan MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020. (WWW.SUZUKI-RACING.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, menjadi pembalap tercepat pada sesi pemanasan atau warm up MotoGP Austria 2020.

Para pembalap mendapatkan kesempatan terakhir untuk mengaspal sebelum menghadapi balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, Minggu (16/8/2020).

Sesi warm up bisa menjadi acuan untuk memprediksi siapa saja pembalap yang berpeluang tampil bagus pada balapan nanti.

Joan Mir menunjukkan tanda-tanda untuk tampil kompetitif setelah menjadi pembalap tercepat pada warm up MotoGP Austria.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Austria 2020 - Misi Ducati Lanjutkan Dominasi Saat KTM Bangkit

Joan Mir mencetak waktu lap tercepat 1 menit 24,365 detik. Simulasi lomba (long run) yang dilakukannya pun oke dengan tujuh putaran di bawah 1 menit 25 detik.

Mir berpeluang untuk ikut meramaikan grup terdepan. Lebih-lebih dia lihai dalam pengereman, salah satu aspek penting untuk tampil cepat di Red Bull Ring.

Sementara itu, posisi kedua dihuni oleh pembalap tim tuan rumah, Pol Espargaro (Red Bull KTM), yang catatan waktu hanya terpaut 0,002 detik dari Mir.

Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) melengkapi posisi tiga besar. Catatan waktu terbaik Vinales juga terpaut tipis dari Mir, yaitu 0,026 detik.

Baca Juga: MotoGP Austria 2020 - Pembalap Lain Minggir, Pol Espargaro Siap Menang di Red Bull Ring