Hasil Moto2 Austria 2020 - Andi Gilang Gagal Finis karena Insiden Horor, Jorge Martin Ungguli Luca Marini

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 16 Agustus 2020 | 18:23 WIB
Aksi pembalap Idemitsu Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar, pada sesi latihan bebas Moto2 Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Austria, 14 Agustus 2020. (IDEMITSU HONDA TEAM ASIA)

BOLASPORT.COM - Insiden mengerikan terjadi pada balapan Moto2 Austria 2020. Pembalap asal Indonesia, Andi Farid Izdihar, gagal finis karena terlibat.

Atmosfer menegangkan mengiringi jalannya balapan Moto2 Austria 2020 yang berlangsung di Red Bull Ring, Austria, Minggu (16/8/2020).

Balapan Moto2 Austria 2020 sempat dihentikan pada lap keempat karena insiden horor yang melibatkan empat pembalap pada lap keempat.

Insiden bermula ketika pembalap Italtrans, Enea Bastianini, mengalami highside hingga terjatuh di tengah lintasan setelah Tikungan 1.

Baca Juga: Moto2 Austria 2020 - Insiden Horor Hentikan Balapan, Pembalap Indonesia Selamat

Situasi menjadi sangat berbahaya karena kecelakaan terjadi pada awal lomba dan jarak antar-pembalap masih berdekatan.

Bastianini dapat menyelamatkan diri ke pinggir lintasan, namun tidak sempat baginya untuk membawa si kuda besi yang tergeletak keluar dari trek.

Beberapa pembalap sanggup menghindar.

Namun begitu, tidak demikian halnya dengan Hafizh Syahrin (Aspar) yang sedang melakukan slipstream sehingga pandangannya terhalang.

Baca Juga: Dovizioso Belum Punya Rencana Lain Setelah Tak Lanjutkan Kontrak dengan Ducati