MotoGP Austria 2020 - Alami Tabrakan Horor, Johann Zarco Merasa Beruntung Tak Ada Korban

By Lariza Oky Adisty - Senin, 17 Agustus 2020 | 07:30 WIB
Insiden crash yang terjadi di tikungan 3 dan melibatkan Johann Zarco (Reale Avintia Racing) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) pada balapan MotoGP Austria 2020 di Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020). (TWITTER/@MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Reale Avintia Racing, Johann Zarco, mengaku lega bisa terhindar dari kemungkinan terburuk usai mengalami tabrakan dengan Franco Morbidelli pada MotoGP Austria 2020, Minggu (16/8/2020).

Balapan yang berlangsung di Red Bull Ring sempat dihentikan sementara setelah terjadi insiden crash menyeramkan di tikungan 3.

Insiden horor itu melibatkan dua pembalap, yakni Johann Zarco dari tim Reale Avintia Racing dan Franco Morbidelli dari tim Petronas Yamaha SRT.

Dalam tayangan ulang, insiden dimulai dari motor Zarco yang menabrak motor Morbidelli.

Baca Juga: Update Klasemen MotoGP 2020 - Juarai MotoGP Austria, Andrea Dovizoso Dekati Fabio Quartararo

Usai benturan itu, kedua pembalap langsung terpental dari motor masing-masing, sementara motor mereka yang masih berada dalam kecepatan tinggi terus melaju tanpa pengendara.

Dalam hitungan detik, kedua motor tersebut terpelanting berulang kali di lintasan aspal hingga sempat melayang di dekat beberapa pembalap rival.

Baca Juga: Bos Ducati Jawab Kritik Casey Stoner soal Lepas Andrea Dovizioso di MotoGP 2021

Zarco memastikan kondisinya baik-baik saja meski ia mengalami lecet.

"Ada beberapa luka di lengan, pinggang, dan kaki saya. Yang jelas kami sangat ketakutan," kata Zarco.