3 Kandidat Pengganti Quique Setien, Ada Nama Legenda Barcelona

By Rebiyyah Salasah - Senin, 17 Agustus 2020 | 08:30 WIB
Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman, dalam partai melawan JErman di Johan Cruijf Arena, Minggu (24/3/2019) (TWITTER.COM/FOOTBALLORANJE)

BOLASPORT.COM - Tiga nama telah disiapkan Barcelona untuk menjadi pengganti Quique Setien yang dipecat sebagai pelatih usai kekalahan memalukan dari Bayern Muenchen

Kekalahan telak Barcelona dari Bayern Muenchen dengan skor 2-8 pada laga perempat final Liga Champions menjadi petaka bagi Quique Setien

Pasalnya, hasil tersebut membuat Barcelona tak ingin lagi menggunakan jasa pelatih asal Spanyol itu. 

Kabar tentang didepaknya Setien dari kursi kepelatihan tim raksasa Catalunya bahkan sudah muncul sejak satu jam dari berakhirnya laga melawan Muenchen. 

Pakar transfer Sky Sports, Fabrizio Romano, kali pertama menyampaikan kabar tersebut dalam akun Twitter pribadinya.

Baca Juga: Barcelona Tak Belajar dari Kesalahan Mencadangkan Antoine Griezmann

 

"Barcelona telah memutuskan untuk memecat Quique Setien setelah kekalahan kontra Bayern Muenchen. Dia tak akan menjadi pelatih musim depan," tulis Fabrizio Romano pada Sabtu (15/8/2020).
 
Sementara itu, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, juga mengonfirmasi kabar pemecatan tersebut. 

Seperti dilansir BolaSport.com dari BBC, Josep Bartomeu telah berbicara kepada stasiun radio Spanyol Cadena, COPE, bahwa Setien telah dipecat. 

Keputusan tersebut diambil setelah Bartomeu bertemu dengan Direktur Olahraga klub, Eric Abidal, bersama tangan kanannya, Ramon Planes, pada Minggu (16/8/2020) malam waktu setempat. 

Barcelona dikabarkan akan mengumumkan kabar tersebut secara resmi pada konferensi pers hari ini, Senin (17/8/2020) sore waktu setempat.