MotoGP Styria 2020 - Masih Pemulihan, Honda Umumkan Marquez Absen Lagi

By Muhamad Husein - Senin, 17 Agustus 2020 | 10:20 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat tiba di Sirkuit Jerez untuk seri MotoGP Andalusia 2020 (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Tim Repsol Honda kembali mengumumkan absennya Marc Marquez pada MotoGP Styria 2020 yang berlangsung pekan ini (23/8/2020). 

Marc Marquez harus melanjutkan masa pemulihan akibat cedera patah lengan yang didapat saat MotoGP Spanyol 2020. 

Awalnya Marc Marquez sempat muncul pada MotoGP Andalusia 2020 saat sesi latihan bebas (free practice/FP), namun kondisinya masih belum memungkinkan untuk balapan. 

Pembalap berjulukan The Baby Alien tersebut mengalami pembengkakan lengan yang menyebabkan patahnya plat titanium di bagian lengan. 

Baca Juga: Edisi HUT RI 17 Agustus - 5 Klub Eropa yang Lebih Muda dari Indonesia

Situasi ini memaksa Marquez harus menjalani operasi kedua dan harus beristirahat di tiga seri MotoGP 2020 yaitu, GP Andalusia, GP Republik Ceska, GP Austria. 

Pada kenyataannya pembalap asal Spanyol disebutkan Honda masih butuh waktu istirahat alias tidak akan muncul di MotoGP Styria 2020

Stefan Bradl juga disebutkan Honda akan terus menjadi pembalap pengganti sementara Marc Marquez yang cedera. 

"Ini adalah akhir pekan yang sulit bagi kami, kami tidak memiliki kecepatan yang kami harapkan, kami dirugikan di sesi yang basah dan masih perlu banyak pengujian di banyak bagian," kata Bradl.

"Bagaimana pun kami belajar banyak, kami akan melihat ke depan ketika saya membalap untuk Honda lagi. Sekarang saatnya duduk dan menganalisis," tutur Bradl.