Hampir Kena Bogem Motor Balap, Valentino Rossi Sebut Zarco Gila

By Muhamad Husein - Senin, 17 Agustus 2020 | 13:45 WIB
Duo pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (atas) dan Valentino Rossi, saat melakoni sesi kualifikasi MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 25 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menyebut Johann Zarco (Reali Avintia Racing) gila karena hampir membuatnya kena bogem motor balap.

Valentino Rossi memang tidak terlibat insiden antara Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dengan Johann Zarco di MotoGP Austria 2020.

Motor Morbidelli dan Zarco yang melayang dengan kecepatan penuh membuat Valentino Rossi dan rekan setim Maverick Vinales jadi was-was hampir kena tabrakan.

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut menceritakan bahwa dua motor balap tersebut secara brutal hampir menabrak para pembalap di lintasan. 

Baca Juga: Sejak Debut di Man United, Catatan Apik Bruno Fernandes Ini Cuma Kalah dari Lewandowski dan Messi

Kejadian bermula saat Morbidelli ingin menyalip Zarzo yang ada di depan, namun pembalap asal Prancis tersebut malah melambat dan membuat tabrakan tak terhindarkan. 

Rossi yang kena dampak merasa bersyukur karena bisa melewati kejadian yang hampir membuat risiko buruk kepadanya. 

"Saya melihat ada bayangan. Saya kira itu helikopter yang terbang di atas kami," kata Rossi dilansir BolaSport.com dari Motosan.es.

"Saya sangat ketakutan, tetapi berhasil melewatinya. Padahal, itu sangat berbahaya. Apakah itu sangat berisiko terhadap karir saya? saya rasa demikian."

Baca Juga: Rossi Akui Momen Tabrakan Morbidelli dan Zarco Paling Menakutkan dalam Kariernya