HUT ke-75 Indonesia, Bek Naturalisasi Persija Otavio Dutra Buka Suara

By Alif Mardiansyah - Senin, 17 Agustus 2020 | 18:15 WIB
Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra, mengaku sangat menggemari serial Money Heist. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pemain naturalisasi Persija Jakarta, Otavio Dutra, ikut menyampaikan komentarnya di tengah masa HUT ke-75 Republik Indonesia.

Pada Hari Raya Kemerdekaan Indonesia ke-75 tahun ini menjadi salah satu momen yang spesial bagi bek Persija Jakarta, Otavio Dutra.

Pasalnya, pemain anyar Persija Jakarta, Otavio Dutra, kali pertamanya merayakan momen hari sakral bagi bangsa Indonesia tersebut dengan menyandang sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Terlebih, Otavio Dutra juga merupakan pemain naturalisasi satu-satunya yang dimiliki oleh Persija Jakarta dalam skuat di Liga 1 2020.

Dutra berhasil resmi mendapatkan status kewarganegaraan WNI setelah mengucapkan janji setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada 27 September 2019.

Pemain kelahiran Brazil tersebut ucap janji setia pada NKRI kala itu di Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), Jawa Timur.

Saat resmi menjadi WNI, Otavio Dutra masih memperkuat mantan klubnya yakni Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Dari Empat, Kiper Timnas U-19 Indonesia Sekarang Tersisa Tiga Saja

Kini, Dutra telah menjadi andalan Persija Jakarta pada sektor pertahanan dalam mengarungi Liga 1 2020.