Usai Tontowi/Liliyana, Satu Lagi Peraih Emas Olimpiade Rio Bakal Pensiun dari Bulu Tangkis

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 18 Agustus 2020 | 12:50 WIB
Pasangan ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo dan Ayaka Takahashi, berpose usai bertanding pada semifinal Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, 26 Januari 2019. (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putri Jepang, Ayaka Takahashi, dikabarkan akan pensiun dari jagat bulu tangkis internasional.

Tahun 2020 menjadi tahun yang menyedihkan bagi penikmat bulu tangkis setelah beberapa pemain papan atas memutuskan gantung raket.

Publik tanah air sebelumnya harus legawa setelah pemain ganda campuran, Tontowi Ahmad, mengikuti jejak partnernya, Liliyana Natsir, untuk pensiun.

Tontowi Ahmad dan Liliyana Nastir menjadi ikon ganda campuran Indonesia setelah mampu mencetak berbagai prestasi bergengsi, termasuk medali emas Olimpiade.

Baca Juga: Susy Susanti: Tim Putra Punya Peluang Bawa Pulang Piala Thomas 2020

Tontowi/Liliyana menjadi ganda campuran Indonesia pertama yang mampu meraih medali emas Olimpiade saat tampil di Rio de Janiero, Brasil, pada 2016.

Situasi serupa akan terjadi di Jepang ketika penyumbang emas Olimpiade pertama mereka dari cabor bulu tangkis bakal menarik diri dari kompetisi.

Ayaka Takahashi bakal meninggalkan partner setianya, Misaki Matsutomo, untuk mengakhiri kariernya sebagai atlet bulu tangkis profesional.

Ayaka Takahashi dan Misaki Matsutomo sudah menjadi pasangan tanding sejak masih sekolah.

Baca Juga: Piala Thomas dan Uber 2020 di Denmark Bisa Dibatalkan, jika...