Johann Zarco Apes, Cedera Setelah Dihujat Habis-habisan di MotoGP Austria

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 18 Agustus 2020 | 15:50 WIB
Pembalap Esponsorama Racing, Johann Zarco, mengalami cedera akibat insiden dengan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, 16 Agustus 2020. (TWITTER.COM/LEQUPE)

BOLASPORT.COM - Johann Zarco mengalami cedera susulan setelah terlibat dalam masalah besar pada balapan MotoGP Austria 2020.

Balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, Minggu (16/8/2020), berpeluang untuk dikenang sebagai perlombaan paling kaos musim ini.

Itu tidak terlepas dari kecelakaan yang melibatkan Johann Zarco (Esponsorama Racing) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) di Tikungan 2 pada lap kesembilan.

Selain menyebabkan Zarco dan Morbidelli terluka, insiden itu hampir merenggut nyawa dua pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Baca Juga: MotoGP Austria 2020 - Rossi Peringatkan Zarco Usai Lakukan Tatap Muka

Motor Zarco nyaris menghantam Vinales jika tak terhambat air fence. Sementara Rossi hanya berjarak sepersekian detik dari risiko tersambar motor Morbidelli.

Zarco menjadi kambing hitam atas kecelakaan yang—untungnya hanya—menyebabkan balapan MotoGP Austria dihentikan sementara tersebut.

Pembalap asal Prancis tersebut berada dalam situasi yang tidak menguntungkan karena momen horor tersebut terjadi setelah dirinya menyalip Morbidelli.

Reputasi sebagai pembalap 'ugal-ugalan' dan insiden senggolan dengan Pol Espargaro (Red Bull KTM) pada balapan sebelumnya tidak membantu Zarco untuk membela diri.

Baca Juga: Rossi Akui Momen Tabrakan Morbidelli dan Zarco Paling Menakutkan dalam Kariernya