Sebelum Mengikuti Latihan Perdana, Pemain Borneo FC Jalani Agenda Swab Test

By Abdul Rohman - Selasa, 18 Agustus 2020 | 20:45 WIB
Pemain Borneo FC, Diogo Campos, dibayangi oleh pemain Persipura Jayapura, Yustinus Pae, dalam laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020, Sabtu (7/3/2020). (TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)

BOLASPORT.COM - Borneo FC telah menggelar agenda swab test kepada anggota tim pada Selasa (18/8/2020).

Sebelumnya, anggota tim yang sudah tiba di Samarinda, Kalimantan Timur juga mengikuti agenda rapid test yang digelar manajemen Borneo FC pada 15 Agustus 2020.

Kedua agenda test tersebut merupakan rangkaian protokol kesehatan jelang latihan perdana Borneo FC yang dijadwalkan berlangsung pada 24 Agustus 2020.

Manajer Borneo FC, Farid agenda swab test merupakan kegiatan yang diwajibkan sebelum menggelar latihan perdana di tengah pandemi COVID-19.

"Kemarin kami sudah jalani rapid test untuk tahap awal, dan kali ini kami menjalani swab test," kata Farid seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Ini sebagai langkah kami sebelum memulai latihan kembali, apalagi pemain banyak yang berdatangan dari luar Samarinda," ujar Farid.

Baca Juga: Duet Andrea Dovizioso dan Marc Marquez di Honda Dinilai Tak Realistis

Farid menuturkan bahwa rencananya pada Rabu (19/8/2020) akan ada agenda swab test gelombang kedua bagi anggota tim yang baru hadir di Samarinda.

"Rencananya test ini bakal kami lanjutkan besok, karena hari ini rombongan terakhir pemain berkumpul ke Samarinda," tutur Farid.