Masih Inkonsisten, Maverick Vinales Tolak Pikirkan Gelar Juara Dunia

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 18 Agustus 2020 | 22:05 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, saat melakoni sesi latihan bebas pertama MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, 14 Agustus 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, menegaskan bahwa dia tak mau memikirkan gelar juara dunia pada musim ini.

Maverick Vinales menilai, saat ini, target realistis bersama timnya ialah memaksimalkan potensi yang dimiliki motor Yamaha.

Berbeda dengan pembalap tim satelit Yamaha (Petronas Yamaha SRT), Fabio Quartararo, yang sudah naik podium kampiun dua kali, Vinales memang belum merasakan manisnya gelar juara seri balap MotoGP 2020.

Pencapaian terbaik rider Spanyol itu ialah finis sebagai runner-up pada balapan MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia yang sama-sama digelar di Sirkuit Jerez.

Adapun pada dua seri balap terakhir, MotoGP Republik Ceska dan MotoGP Austria, Vinales cuma bisa di urutan ke-14 dan ke-10.

Baca Juga: Usai Manny Pacquiao di Tinju, Petarung Filipina Ini Siap Mendunia Melalui UFC

Inkonsistensi performa inilah yang pada akhirnya membuat Vinales tak mau jemawa dan memikirkan gelar juara dunia.

Meski faktanya, dia ada di posisi 3 besar pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2020.

"Saya bahkan tidak memikirkan gelar juara dunia," ucap Vinales, dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Rasanya sulit untuk memercayai bisa meraih gelar juara dunia dengan semua kesalahan tersebut, jadi saya tidak memikirkannya. Saya hanya memikirkan cara untuk memaksimalkan performa motor."