Barcelona Tidak Ragu Bubarkan Grup Lionel Messi di Ruang Ganti

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 19 Agustus 2020 | 08:00 WIB
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu duduk bersebelahan dengan Lionel Messi yang menandatangani kontrak baru pada November 2017. (TWITTER.COM/BRFOOTBALL)

BOLASPORT.COM - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengungkapkan klubnya harus bertindak drastis untuk bisa bangkit dari kegagalan di musim 2019-2020.

Pada 14 Agustus lalu, Barcelona dihancurkan Bayern Muenchen 2-8 di laga perempat final Liga Champions.

Hasil itu memicu gejolak di tubuh Barcelona, yang sebelumnya sudah goyang gara-gara gagal menjuarai Liga Spanyol 2019-2020.

Pelatih Quique Setien dan Direktur Olahraga Eric Abidal sudah resmi dipecat serta Ronald Koeman didatangkan menjadi juru taktik baru Barcelona.

Baca Juga: Barcelona ala Ronald Koeman: Lionel Messi Yes, Lautaro Martinez No

Skuad Barcelona juga kelihatannya akan dirombak dengan sejumlah pemain diisukan bakal hengkang, termasuk Lionel Messi.

Sangat kecewa dengan pencapaian Barcelona di musim 2019-2020, Messi digosipkan minta segera dijual pada musim panas ini.

Dalam wawancara dengan Barca TV pada Selasa (18/8/2020) malam waktu setempat, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mencoba meredakan kegalauan Cules soal isu Lionel Messi ini.

"Messi akan tetap di Barcelona, menjadi pilar fundamental bagi tim baru yang akan dilatih Ronald Koeman. Dia punya kontrak sampai 2021," tukas Bartomeu.