Valentino Rossi Sekarang Percaya Johann Zarco Tak Punya Niat Jahat, tapi...

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 19 Agustus 2020 | 09:30 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berbicara dengan kepala krunya, David Munoz, di sela-sela sesi tes menjelang seri balap perdana MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kembali menuangkan pendapatnya perihal kecelakaan yang terjadi pada MotoGP Austria 2020.

Valentino Rossi hampir celaka ketika melakoni balapan MotoGP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Austria, Minggu (16/8/2020).

Motor Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) hampir menghantam Valentino Rossi akibat insiden dengan Johann Zarco (Esponsorama Racing) di Tikungan 2.

Johann Zarco mendapat kritik keras karena dianggap sebagai sumber masalah.

Baca Juga: Franco Morbidelli Geram Insiden dengan Johann Zarco di MotoGP Austria Dianggap Enteng

Zarco terlihat sedikit bergerak ke kanan ketika melakukan pengereman. Sialnya, manuver Zarco tersebut tak memberi ruang bagi Morbidellli untuk menghindar.

Rossi awalnya percaya bahwa kecelakaan itu terjadi karena Zarco sengaja menghalangi jalur (racing line) Morbidelli agar tak disusul balik.

Dilansir BolaSport.com dari Crash.net, Zarco sudah menemui Rossi secara empat mata untuk menjelaskan bahwa itu tidak benar.

"Mereka berpikir bahwa saya sangat melebar tetapi itu tidak benar. Saya tidak mengambil jalur selebar biasanya dan saya tidak melakukannya dengan sengaja," ujar Zarco.

Baca Juga: Fabio Quartararo Kini Lihat Andrea Dovizioso sebagai Penantang Utama