Alex Rins Yakin Bisa Menangi MotoGP Austria 2020 Jika Tak Gagal Finis

By Muhamad Husein - Rabu, 19 Agustus 2020 | 12:15 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, ketika tampil pada balapan MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 9 Agustus 2020. (WWW.SUZUKI-RACING.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, hampir merasakan kemenangan pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, Minggu (16/8/2020).

Alex Rins sudah menunjukkan potensi untuk meraih hasil bagus setelah menyusul penunggang motor Ducati, Jack Miller (Pramac Racing), pada lap ke-10 MotoGP Austria.

Alex Rins kemudian melewati pemimpin balapan, Andrea Dovizoso (Ducati), di Tikungan 6 pada lap berikutnya.

Namun begitu, Rins terjatuh dari motornya setelah kehilangan grip ban depan. Dia tergelincir keluar lintasan dan gagal melanjutkan balapan.

Baca Juga: Pelatih Persib Ungkap 1 Hal Penting yang Harus Disiapkan Jelang Liga 1 2020

Dovizioso akhirnya melenggang sendirian di posisi terdepan. Dovizioso menjaga rekor sempurna Ducati di Red Bull Ring sejak 2016.

Kegagalan kali ini membuat Rins kecewa. Apalagi dia merasa percaya diri dengan performa motornya sepanjang balapan berlangsung.

"Perasaan ini, saya belum merasakannya lagi, tapi saya merasa hampir bisa menang," kata Rins, dilansir BolaSport.com dari Motorsport.com.

"Sayang sekali, seharusnya ada dua Suzuki, Joan Mir finis dan naik podium, ini hasil yang bagus bagi kami. Jadi kita lihat apa yang terjadi besok," tuturnya.

Baca Juga: Leipzig Vs PSG - Julian Nagelsmann Akui Les Parisiens Layak ke Final Liga Champions