Bicara Empat Mata dengan Valentino Rossi, Johann Zarco Tegaskan Dirinya Bukan Orang Gila

By Muhamad Husein - Rabu, 19 Agustus 2020 | 14:00 WIB
Pembalap Esponsorama Racing, Johann Zarco, mengalami cedera akibat insiden dengan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, 16 Agustus 2020. (TWITTER.COM/LEQUPE)

BOLASPORT.COM - Pembalap Esponsorama Racing, Johann Zarco, harus berjuang keras untuk membela diri dari kritik akibat insiden horor pada MotoGP Austria 2020.

Johann Zarco mendapat rentetan kritik karena menjadi salah satu aktor dalam kecelakaan pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, Minggu (16/9/2020).

Johann Zarco bersenggolan dengan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) di Tikungan 2 pada lap kesembilan balapan MotoGP Austria.

Manuver Zarco yang dianggap menghalangi Morbidelli sehingga tabrakan tak terhindarkan membuat pembalap Prancis itu dihujani kritik.

Baca Juga: Jika Wasiat Bapak Tak Kesampaian, Khabib Nurmagomedov Mau Lawan Conor McGregor

Apalagi insiden itu juga hampir membuat dua pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, celaka karena tersambar motor.

Rossi sempat memberikan komentar pedas kepada Zarco.

Selain menyebut Zarco sengaja menghalangi Morbidelli, The Doctor juga meminta Race Direction untuk menindak sang pembalap.

Zarco langsung berinisiatif untuk memberikan klarifikasi kepada Rossi. Jadwal jumpa pers Zarco pun molor karena pembicaraannya dengan Rossi.

Baca Juga: PSG Tembus Final Liga Champions, Kylian Mbappe Terkenang Piala Dunia