Gara-gara Binder, Rossi Jadi Finis Kelima pada MotoGP Austria 2020

By Muhamad Husein - Rabu, 19 Agustus 2020 | 13:10 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat melakoni sesi latihan bebas pertama MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, 14 Agustus 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyebut Brad Binder (Red Bull KTM) penyebab ia finis di urutan kelima MotoGP Austria 2020.

Valentino Rossi finis di urutan kelima atau terpaut 5,837 detik dari pembalap tercepat pertama Andrea Dovizioso (Ducati).

Adapun Brad Binder berada di urutan keempat satu setrip di atas Valentino Rossi dengan selisih 5,526 detik dari Dovizioso. 

Rossi terlibat perebutan posisi dengan Binder saat  restart balapan akibat tabrakan antara Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Johann Zarco (Reale Avintia Racing). 

Baca Juga: Zarco Tunggu Hasil Operasi Sebelum Pastikan Tampil pada MotoGP Styria 2020

Pembalap berjulukan The Doctor tersebut gagal mempertahankan posisinya yang tadinya berada di urutan keempat karena Binder balapan dengan cara yang tidak biasa.

"Balapan berjalan lancar, saya bisa menjadi cepat hingga akhir," kata Rossi kepada Sky Sports, dilansir BolaSport.com dari Motosan.es. 

"Binder punya masalah pada pengereman, dia melewati saya tanpa melakukan belokan, dia sangat agresif," tutur Rossi.

Rupanya Binder tak hanya sekali ini saja balapan dengan agresif terhadap dirinya, dan Rossi mengungkap hal ini juga terjadi pada musim lalu. 

Baca Juga: Alex Rins Yakin Bisa Menangi MotoGP Austria 2020 Jika Tak Gagal Finis