Pilih Klub yang Tak Berlaga di Liga Champions, David Silva Sebut Peran Keluarga

By Rebiyyah Salasah - Rabu, 19 Agustus 2020 | 16:00 WIB
Eks bintang Manchester City, David Silva, mengenakan jersey klub barunya, Real Sociedad. (TWITTER.COM/REALSOCIEDADEN)

BOLASPORT.COM - Eks bintang Manchester City, David Silva, menjelaskan bahwa keluarganya telah memainkan peran kunci dalam keputusannya memilih bergabung dengan klub yang tak berlaga di Liga Champions musim depan, Real Sociedad, dan menolak tawaran dari Lazio.

David Silva memberikan kejutan di bursa transfer musim panas ini dengan memilih merapat ke Real Sociedad setelah masa baktinya bersama Manchester City selesai pada akhir musim 2019-2020. 

David Silva, yang memperkuat Manchester City selama satu dekade, lebih memilih kembali berlaga di Liga Spanyol ketimbang bermain di Liga Italia bersama Lazio

Awalnya Lazio disebut sebagai calon terkuat untuk eks pemain Valencia ini berlabuh.

Lazio sudah mempersiapakan kontrak 3 tahun bernilai 4 juta euro (70 miliar rupiah) per musim untuk gelandang serang veteran asal Spanyol itu. 

Bahkan, negosiasi dilaporkan sudah selesai pada pekan lalu dengan Lazio telah memesan waktu dan tempat untuk Silva menjalani tes medis.

Baca Juga: Gabung dengan Real Sociedad, David Silva Dikecam Petinggi Lazio

Namun, peraih 11 gelar bergengsi bersama Man City ini justru membuat pihak Lazio geram karena tidak memberi tahu mereka bahwa dia memilih untuk memperkuat Real Sociedad

Kepastian bergabungnya Silva dengan Real Sociedad itu didapatkan setelah sebuah video perkenalan diunggah di akun resmi klub berjulukan Erreala itu pada Selasa (18/8/2020) dini hari WIB.

Keputusan Silva untuk memilih bergabung dengan Real Sociedad ketimbang Lazio memunculkan berbagai pertanyaan.