Hanya Satu Bulan Jalani Persiapan Lanjutan Liga 1, Begini Kata Pelatih Persija

By Wila Wildayanti - Kamis, 20 Agustus 2020 | 10:00 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, ketika memberikan arahan kepada timnya di Lapangan Sutasoma Halim, Jakarta Timur (9/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, mengatakan persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020 yang dijalani anak asuhnya dalam satu bulan dirasa cukup untuk memulai level lebih baik.

Meski Sergio Farias belum bisa mendampingi anak asuhnya dalam latihan perdana Persija Jakarta pada Rabu (19/8/2020), sang juru taktik asal Brasil itu telah menyiapkan program latihan.

Hanya, saat ini Sergio Farias masih menunggu hasil tes swab dan arahan dari manajemen Persija Jakarta untuk segera kembali ke Indonesia dalam waktu dekat.

Seharusnya kedatangan Farias tidak lama lagi mengingat tim berjulukan Macan Kemayoran itu sudah memulai menjalani latihan sebagai persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020 yang bakal kembali bergulir mulai 1 Oktober mendatang.

Baca Juga: Sergio Farias Sebut Skuad Persija Harus Fokus Kembalikan Kondisi Fisik

Untuk persiapan lanjutan Liga 1 ini, Persija Jakarta sejatinya tertinggal dibandingkan sejumlah tim lain.

Beberapa tim Liga 1 seperti Tira Persikabo dan Persib Bandung telah memulai latihan lebih awal.

Menanggapi hal itu, Sergio Farias mengatakan bahwa tak ada masalah dengan persiapan yang dijalani oleh Persija, bahkan menurutnya sudah cukup.

“Kita semua tahu kalau kompetisi dilanjutkan pada bulan Oktober mendatang. Jadi sampai tanggal 15 September, fisik pemain harus dikondisikan,” kata Sergio Farias kepada BolaSport.com.