MotoGP Styria 2020 - Franco Morbidelli: Separuh Badan Masih Sakit tapi Siap untuk Kembali

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 20 Agustus 2020 | 10:10 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, setelah merebut posisi ketiga pada kualifikasi MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, tidak sabar untuk tampil pada seri balap MotoGP Styria 2020.

Kondisi fisik yang belum pulih 100 persen menjadi risiko yang dihadapi Franco Morbidelli saat mempersiapkan diri untuk seri balap kelima MotoGP Styria 2020.

Franco Morbidelli mengalami kesialan—sekaligus keajaiban—setelah terlibat dalam insiden mengerikan pada balapan sebelumnya yaitu MotoGP Austria (16/8/2020).

Rasa sakit menjalari tubuh Morbidelli setelah bertubrukan dengan Johann Zarco (Esponsorama Racing) ketika motor mereka melaju di kecepatan hampir 300 kpj.

Baca Juga: MotoGP Styria 2020 - Incar Kemenangan, Andrea Dovizioso Ingin Perbaiki Performanya

Morbidelli bersyukur tidak mengalami cedera serius, dirinya setidaknya lebih beruntung ketimbang Zarco yang harus naik ke meja operasi.

Meski begitu, pembalap berdarah Brasil tersebut mengaku masih merasakan nyeri pada separuh bagian tubuhnya akibat kecelakaan yang dialaminya.

"Saya sudah istirahat selama beberapa hari terakhir dan menyiapkan diri sebaik mungkin untuk akhir pekan ini," kata Morbidelli, dilansir BolaSport.com dari laman resmi SRT.

"Saya bersyukur baik-baik saja dan tidak mengalami cedera serius, sebelah kanan tubuh saya masih sakit tetapi lebih baik dari yang saya duga," imbuhnya.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Styria 2020 - Ducati Punya Momentum untuk Jadi Kampiun