Berkarier dari Eropa hingga Asia Tenggara, Stefano Cugurra Merasa Indonesia Paling Nyaman

By Wila Wildayanti - Kamis, 20 Agustus 2020 | 13:45 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (BALIUTD.COM)

BOLASPORT.COM - Setelah malang melintang tinggal dan berkarier di berbagai negara, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, merasa Indonesia adalah negara yang paling cepat membuatnya beradaptasi.

Stefano Cugurra telah memulai karier sebagai pelatih di Indonesia cukup lama dan juru taktik asal Brasil itu bahkan sangat berprestasi.

Bagaimana tidak? Sejak Stefano Cugurra telah sukses membawa dua klub, Persija dan Bali United, keluar sebagai jawara Liga 1.

Selama berkarier di Indonesia, Stefano Cugurra menceritakan bagaimana kariernya dari awal bisa datang ke Indonesia hingga saat ini.

Baca Juga: MotoGP Styria 2020 - Fabio Quartararo Yakin Yamaha Punya Peluang

Stefano Cugurra mengatakan bahwa ia memulai dari pelatih fisik dan asisten pelatih di Persebaya di mana saat itu mereka juga mampu menjuarai Divisi Utama Liga Indonesia.

Setelah itu karier sang juru taktik terus berkembang hingga sekarang sudah menjadi pelatih hebat.

Stefano Cugurra mengungkapkan dulu awalnya dia mendapatkan panggilan dari pelatih Persebaya ketika itu, yakni Jacksen F. Tiago.

“Awal mula berkarier di Indonesia saat Jacksen F. Tiago panggil saya dan membuat saya bekerja di Persebaya Surabaya,” kata Stefano Cugurra sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman Bali United.