Ayah Jorge Lorenzo: Repsol Honda Punya Masalah Serius di MotoGP 2020

By Muhamad Husein - Kamis, 20 Agustus 2020 | 14:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih posisi start ketiga pada kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 18 Juli 2020. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Ayah Jorge Lorenzo, Chico Lorenzo, menyoroti masalah yang sedang dihadapi tim Repsol Honda pada MotoGP 2020.

Honda menjadi favorit juara di MotoGP lantaran kesuksesan Marc Marquez meraih empat gelar juara secara beruntun pada musim 2016-2019.

Namun begitu, Honda kehilangan kekuatan mereka pada MotoGP 2020 setelah Marc Marquez terpaksa absen dalam empat balapan akibat cedera.

Honda belum dapat mencetak hasil podium hingga MotoGP 2020 menuntaskan empat seri balap. Pabrikan asal Tokyo tersebut hanya lebih baik dari Aprilia.

Baca Juga: MotoGP Styria 2020 - Berkaca Hasil Oke di Jerez, Alex Marquez Optimistis

Chico Lorenzo menilai ada satu masalah krusial yang menyebabkan prestasi Honda merosot tajam pada MotoGP 2020.

Masalah yang disoroti Chico Lorenzo adalah pengembangan motor Honda RC213V yang ditengarai hanya dibuat untuk gaya berkendara Marc Marquez.

"Marquez adalah tipe pembalap yang agresif dan melatih seluruh ototnya untuk bisa berkendara dengan caranya," tutur Chico Lorenzo, dilansir BolaSport.com dari Motosan.es.

"Dia tidak peduli motornya sulit dikendalikan, karena dengan kekuatan dan agresivitasnya, dia bisa membuat motornya berperilaku seperti yang dia inginkan," tambahnya.

Baca Juga: Pengamat: Langkah PSSI Naturalisasi Cristian Gonzales Agak Keliru