Ingin Naturalisasi Pemain Asing, Arema FC Minta Dukungan dari Pemerintah dan PSSI

By Hugo Hardianto Wijaya - Kamis, 20 Agustus 2020 | 14:10 WIB
Dua pemain asing, Henrique Bartoli Jardim dan Hugo Gilherme Correa Grillo hadir pada latihan Arema FC, Selasa (18/8/2020) sore (INSTAGRAM AREMA FC)

BOLASPORT.COM - General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, berharap supaya PSSI dan pemerintah bisa mendukung program naturalisasi pemain asing yang masih berusia muda.

Arema FC menyelipkan satu program khusus di balik kedatangan dua pemain asal Brasil, Pedro Henrique Bartoli Jardim dan Hugo Guilherme Correa Grillo.

Seperti diketahui, Singo Edan baru saja mendatangkan dua pemain asing berusia 20 tahun jelang kelanjutan Liga 1 2020.

Dua pemain asing itu juga sudah mulai berlatih bersama Hanif Sjahbandi Cs di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Selasa (18/8/2020) sore.

Baca Juga: Di Balik Hadirnya 2 Pilar Asing, Terselip Rencana Naturalisasi dari Arema FC

General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, menjelaskan bahwa maksud kedatangan dua pilar asing itu sebagai investasi di masa depan.

Sebab, Arema FC berniat untuk menjalankan program naturalisasi kepada keduanya.

"Brasil adalah salah satu negara produsen pemain berkualitas. Kebetulan, Arema FC mendapatkan tawaran untuk merekrut pemain pemain muda," kata Ruddy Widodo dalam rilis yang diterima Bolasport.com, Kamis (20/8/2020).

"Mereka juga sangat berkeinginan untuk menerpa kompetisi di usia muda di Indonesia. Maka, kami menyambutnya. Ini bagian dari investasi jangka panjang," katanya.

Baca Juga: Bos KTM Tech3 Yakin Dovizioso Keluar Ducati Bukan karena Masalah Uang