Jorge Lorenzo Menilai Pol Espargaro Bakal Menyesal Pindah ke Repsol Honda

By Agung Kurniawan - Kamis, 20 Agustus 2020 | 18:45 WIB
Pembalap Red Bull KTM Factory, Pol Espargaro, ketika tampil pada balapan MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 26 Juli 2020. (KTM IMAGES/POLARITY PHOTO)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memberikan peringatan kepada Pol Espargaro yang akan melanjutkan kariernya dengan menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda.

Jorge Lorenzo yang pernah menjadi pembalap Repsol Honda pada MotoGP 2019 lalu turut menyoroti kiprah Pol Espargaro yang telah memutuskan hengkang dari Red Bull KTM mulai musim depan.

Pol Espargaro akan berlabuh dan membalap bersama Marc Marquez di Repsol Honda, dan hal tersebut menjadi sorotan tersendiri dalam benak Jorge Lorenzo yang pernah gagal di tim tersebut.

Jorge Lorenzo pernah mencecap pahitnya kegagalan saat membalap bersama Repsol Honda, kala itu dia tampil jeblok dan tidak bisa beradaptasi dengan motor RC213V sepanjang musim 2019.

Baca Juga: Gara-gara Marc Marquez, Motor Honda Jadi Sulit Dikendarai

Berdasarkan pengalaman pribadinya itulah, pria asal Spanyol tersebut tak mau jika Pol Espargaro salah dalam membuat pilihan untuk masa depan kariernya di kelas utama MotoGP.

Di sisi lain, Jorge Lorenzo sepenuhnya menyadari bahwa saran serta peringatannya tentu tidak akan mudah diterima oleh Pol Espargaro, terlebih Repsol Honda adalah tim impian para pembalap.

"Bahkan jika dia mempunyai pemikiran itu, dia akan mengelak karena tim masa depannya adalah Repsol Honda," kata Jorge Lorenzo, dilansir BolaSport.com dari Motorsport-total.

Lebih lanjut, pria berusia 33 tahun itu tentu menyayangkan hasil kerja keras Pol Espargaro dengan Red Bull KTM untuk mengembangkan motor RC16 yang kian menjanjikan.

Baca Juga: MotoGP Styria 2020 - Andrea Dovizioso Difavoritkan Menang Lagi