MotoGP Styria 2020 - Pembuktian Suzuki sebagai Pabrikan Jawara

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 20 Agustus 2020 | 19:00 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, merayakan hsail podium MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (16/8/2020). Tampak juga pembalap Ducati, Andrea Dovizioso (merah), yang keluar sebagai pemenang. (WWW.SUZUK-RACING.COM)

BOLASPORT.COM - MotoGP Styria 2020 bakal menjadi momen pembuktian bagi Suzuki bahwa mereka memiliki potensi sebagai pabrikan juara.

Suzuki Ecstar menatap MotoGP 2020 dengan mengantongi amunisi apik.

Saking apiknya, amunisi Suzuki sudah cukup untuk membuat Alex Rins dan Joan Mir pede sejak tes pramusim dan tidak ragu untuk menambah masa bakti mereka.

Hal itu tidak terlepas dari kesuksesan Suzuki mengembangkan motor yang tergolong seimbang atau juga bisa dibilang serba bisa di MotoGP.

Baca Juga: MotoGP Styria 2020 - Incar Kemenangan, Andrea Dovizioso Ingin Perbaiki Performanya

Motor Suzuki GSX-RR mengusung mesin dengan konfigurasi inline-4 yang lebih mengandalkan corner speed, sama seperti Yamaha.

Bedanya, saat pembalap Yamaha mengeluhkan kurangnya top speed, Rins dan Mir tidak panik dengan defisit kecepatan tertinggi mereka dibanding Ducati atau Honda.

Malang bagi Suzuki, potensi besar pada awal musim runtuh karena kegagalan mereka untuk mengubahnya menjadi hasil konkret saat pertempuran sesungguhnya.

Performa Alex Rins sudah terhalang masalah cedera bahu yang menderanya pada kualifikasi seri pembuka MotoGP Spanyol (19/7/2020).

Baca Juga: MotoGP Styria 2020 - Fabio Quartararo Yakin Yamaha Punya Peluang