Valentino Rossi Percaya Para Pembalap Yamaha Kuat, tetapi...

By Agung Kurniawan - Kamis, 20 Agustus 2020 | 19:10 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat melakoni sesi latihan bebas pertama MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, 14 Agustus 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, percaya masih ada kekurangan meski para pembalap Yamaha, baik tim pabrikan maupun satelit sudah menunjukkan penampilan yang kuat.

Valentino Rossi bersama timnya, Monster Energy Yamaha tentu akan menatap seri MotoGP Styria 2020 yang akan berlangsung di Red Bull Ring akhir pekan ini dengan cara yang positif.

Hal tersebut tidak terlepas dari fakta serta kenyataan bahwa Valentino Rossi dan tentunya Yamaha selalu tampil kesulitan apabila menjalani balapan di Red Bull Ring ini.

Pada balapan MotoGP Austria 2020 pekan lalu yang berlangsung di sirkuit yang sama, Valentino Rossi menjadi pembalap Yamaha yang meraih hasil paling baik dengan menduduki posisi kelima.

Baca Juga: MotoGP Styria 2020 - Valentino Rossi Masih Terkenang Petaka Pekan Lalu

Pembalap berjulukan The Doctor tersebut berhasil mengalahkan rekan setimnya, Maverick Vinales yang hanya finis di urutan ke-10 dalam balapan yang diwarnai dengan red flag tersebut.

Meski kesulitan setiap di Red Bull Ring, Valentino Rossi percaya pembalap Yamaha termasuk Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo dari tim satelit sudah menunjukkan penampilan yang kuat.

"Sirkuit ini sulit bagi kami, kami mempunyai beberapa pembalap yang sangat kuat dan cepat dengan ban baru, motor kami juga mempunyai kelebihan ini," kata Valentino Rossi.

Namun demikian, masih ada satu kelemahan yang disoroti oleh Valentino Rossi disamping penampilan para pembalap Yamaha yang menurutnya sudah terbilang kuat ini.

Baca Juga: Disebut Gila oleh Valentino Rossi, Johann Zarco Disorot Dani pedrosa