RESMI - Belum Fit, Mantan Pembalap MotoGP Malaysia Lewatkan Moto2 Styria 2020

By Agung Kurniawan - Kamis, 20 Agustus 2020 | 21:24 WIB
Hafizh Syahrin saat berada di Sirkuit Losail, Qatar untuk menjalani seri MotoGP Qatar 2019. (twitter.com/Tech3Racing)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP asal Malaysia, Hafizh Syahrin harus rela melewatkan seri balap Moto2 Styria 2020 menyusul kondisinya yang masih belum fit.

Hafizh Syahrin yang kini berkompetisi di kelas Moto2 bersama tim Aspar tampaknya harus menepi dan tidak bisa ikut balapan pada seri Moto2 Styria 2020 yang berlangsung di Red Bull Ring.

Hal tersebut tidak terlepas dari cedera yang tengah membelit Hafizh Syahrin saat menjalani seri Moto2 Austria 2020 yang berlangsung di sirkuit yang sama pada akhir pekan lalu.

Dalam balapan tersebut, Hafizh Syahrin mengalami kecelakaan mengerikan dengan terpental dari motornya sendiri yang tengah melaju kencang untuk memperbaiki posisinya.

Baca Juga: Moto2 Styria 2020 - Alami Kecelakaan Horor, MantanPembalap MotoGP Malaysia Siap Balapan Lagi

Motor Hafizh Syahrin hancur setelah menabrak motor milik Enea Bastianini dari tim Italtrans Racing yang sedang tergeletak di tengah lintasan usai terjatuh di tikungan 1 Red Bull Ring.

Sebelumnya, Enea Bastianini sendiri terjatuh setelah mengalami high side crash saat melaju di tikungan yang sama, dan dirinya berhasil berlari ke luar lintasan untuk mencari pertolongan.

Meski sempat menyatakan siap dan berusaha untuk bisa kembali ke lintasan pada akhir pekan ini, pembalap berusia 26 tahun itu kondisinya dinyatakan belum layak balapan lagi.

Kabar tersebut telah dikonfirmasi dari laman media sosial tim Aspar yang tengah berharap untuk bisa melihat aksi Hafizh Syahrin lagi ketika tiba pada seri balap di San Marino September mendatang.

Baca Juga: Usai Nyatakan 'Cerai', Andrea Dovizioso Bisa Fokus pada MotoGP 2020