Singgung Dutch Connection, Ronald Koeman Segera Rekrut 3 Pemain Timnas Belanda ke Barcelona?

By Bagas Reza Murti - Jumat, 21 Agustus 2020 | 05:00 WIB
Ronald Koeman, diperkenalkan sebagai pelatih Barcelona. (TWITTER @FCBARCELONA)

BOLASPORT.COM - Kedatangan Ronald Koeman ke Barcelona membuatnya dirumorkan menginginkan setidaknya 3 pemain timnas Belanda untuk gabung Blaugrana.

Ronald Koeman resmi ditunjuk menjadi pelatih Barcelona pada Rabu (19/8/2020).

Dalam jumpa pers pertamanya sebagai pelatih Barcelona, Koeman langsung menyingggung Dutch-Connection yang kuat antara Belanda dan Barcelona.

Koeman menjadi pelatih Belanda kelima yang menukangi Barcelona setelah Rinus Michels, Johan Cruyff, Louis van Gaal dan Frank Rijkaard.

Tantangan buat Koeman menanti karena semua pelatih Belanda di Barcelona sebelum dirinya berhasil mempersembahkan setidaknya satu trofi.

Baca Juga: Masuk Skuad Timnas Spanyol, Suksesor Lionel Messi Berpeluang Lewati Catatan Cristiano Ronaldo

Untuk itu, Koeman pun berencana menerapkan gaya permainan Total Football seperti para pelatih Belanda di Barcelona pendahulunya.

"Ada koneksi yang sangat kuat antara Barcelona dan Belanda. Sejumlah kesuksesan terbaik klub didapatkan saat dilatih orang Belanda," ujar Koeman seperti dikutip BolaSport.com dari Barca TV.

"Saya juga orang Belanda dan orang Belanda suka memegang bola. Saya ingin tim ini memegang bola, mendominasi dan memenangi pertandingan," tambahnya.

Pernyataan Koeman ini pun dikaitkan dengan rumor bahwa mantan pelatih Everton itu akan membawa beberapa pemain timnas Belanda ke Barcelona.