Shin Tae-yong Belum Terpikir Pakai Pemain Naturalisasi Brasil, tetapi Ingin Cari Pemain Keturunan di Luar Negeri

By Bagas Reza Murti - Jumat, 21 Agustus 2020 | 08:00 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, 20 Agustus 2020. (BOLASPORT.COM/RINALDY AZKA ABDILLAH)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong buka suara terkait rumor naturalisasi pemain-pemain Brasil untuk Piala Dunia U-20 2021.

Kabar mengenai rencana PSSI untuk menggunakan jasa pemain naturalisasi asal Brasil di skuat timnas U-20 Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021 mendatang kini semakin meluas.

Rumor ini menyeruak ketika PSSI diundang dalam webinar bersama IDN Times dan Menpora Zainudin Amali bertajuk "Ngobrol Seru Indonesia Menyambut Menyambut Piala Dunia U20 2021 dan Restart Liga 1", yang diunggah di channel Youtube IDN Times pada 10 Juli 2020.

Salah satu slide PSSI menampilkan rencana untuk naturalisasi pemain Brasil untuk masuk ke skuat timnas U-20 Indonesia.

"Kita akan melakukan cara-cara luar biasa untuk meraih prestasi pada Piala Dunia U-20 2021."

Baca Juga: Timnas U-19 Indonesia Kembali Jalani Latihan, Ini Kata Shin Tae-yong

"Termasuk dimungkinkan melakukan nasionalisasi/naturalisasi pemain usia emas sebagai pesepak bola," begitu keterangan yang tertera pada slide PSSI.

Namun, ketua umum PSSI Mochamad Iriawan memilih melewati presentasi slide tersebut, dan beralih ke penjelasan slide selanjutnya.

Dalam slide tersebut juga terdapat 3 pemain Brasil yang dipampang bernama Leozao, Pedro dan Maike Henrique.