MotoGP Styria 2020 - Keluarkan Kata Kasar untuk Johann Zarco, Franco Morbidelli Minta Maaf

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 21 Agustus 2020 | 11:50 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, berharap Johann Zarco (Esponsorama Racing) mendapat sanksi akibat insiden yang mereka alami pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, 16 Agustus 2020. (TWITTER.COM/GPONE)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, meminta maaf atas komentar pedasnya tentang Johann Zarco (Avintia Racing) usai balapan MotoGP Austria.

Kecelakaan parah berujung red flag mewarnai jalannya balapan MotoGP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Austria, Minggu (16/8/2020).

Insiden bermula ketika Johann Zarco dan Franco Morbidelli bersenggolan di Tikungan 2 pada lap kesembilan dari 28 putaran yang direncanakan.

Kecepatan yang tinggi di bagian kink itu membuat Morbidelli tak dapat menghindar ketika ban belakang Zarco berhadapan langsung dengan ban depan motornya.

Baca Juga: MotoGP Styria 2020 - Johann Zarco Absen di Dua Sesi Latihan Bebas

Kedua pembalap terhempas, sementara motor mereka yang meluncur dengan deras nyaris mencelakakan pembalap lain.

Morbidelli sempat berang dengan Zarco dan menyebut pembalap asal Prancis itu separuh pembunuh dalam wawancara dengan stasiun televisi Italia.

Kini, Morbidelli meminta maaf untuk ucapannya.

"Saya minta maaf untuk hal yang saya katakan soal Johann usai balapan. Kata-kata saya itu kasar sekali," kata Morbidelli, dilansir BolaSport.com dari Crash.

Baca Juga: Valentino Rossi Ditanya Gaji di Konferensi Pers, Pembalap MotoGP Lain Minder