MotoGP Styria 2020 - Rossi Tegaskan Tetap Balapan hingga Tahun Depan

By Muhamad Husein - Jumat, 21 Agustus 2020 | 13:00 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Insiden mengerikan tidak mengubah rencana pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Dia akan tetap tampil pada MotoGP 2021.

Pernyataan Valentino Rossi ini menepis keraguan bahwa pembalap berjuluk The Doctor tersebut akan pensiun setelah MotoGP 2020.

Valentino Rossi mengaku pernah berpikir untuk pensiun setelah mengalami hasil buruk pada seri perdana MotoGP Spanyol (19/7/2020).

Mampu bangkit dari keterpurukan, Rossi hampir diterpa musibah ketika tampil pada balapan MotoGP Austria pada akhir pekan lalu (16/8/2020).

Baca Juga: Tambah Pemain U-20, Persija Jakarta Sesuaikan dengan Kebutuhan Tim

Rossi hampir saja pensiun lebih cepat andai ikut menjadi korban dalam kecelakaan parah yang melibatkan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Johann Zarco (Avintia Racing). 

Namun demikian, The Doctor tidak berniat untuk mengubah rencananya tampil pada MotoGP musim depan.

Rossi bahkan bercanda bahwa dia tetap akan melakukan aktivitas berbahaya jika pensiun dari MotoGP.

"Jika saya keluar dari MotoGP, saya tetap akan melakukan hal-hal berbahaya di luar sana," kata Rossi, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.com.

Baca Juga: MotoGP Styria 2020 - Keluarkan Kata Kasar untuk Johann Zarco, Franco Morbidelli Minta Maaf