Heboh Isu Naturalisasi untuk Piala Dunia U-20, Pengamat Sepak Bola: Seperti Lelucon

By Wila Wildayanti - Jumat, 21 Agustus 2020 | 16:45 WIB
Thiago Apolina Pereira dan Maike Henrique Irine De Lima menjadi dua pemain baru yang mengikuti latihan Persija Jakarta (DOK. PERSIJA)

BOLASPORT.COM - Pengamat sepak bola, Tommy Welly, mengatakan ada yang aneh dan terlihat seperti lelucon dengan adanya isu pemain-pemain calon naturalisasi timnas U-19 Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021.

Seperti diketahui, beberapa hari ini isu naturalisasi pemain asal Brasil untuk Piala Dunia U-20 sedang ramai diperbicangkan pecinta sepak bola Tanah Air.

Pemain-pemain Brasil calon naturalisasi bermunculan di tiga klub Liga 1, Arema FC, Persija Jakarta, dan Madura United, dengan dibarengi bahwa mereka akan menjadi calon pemain timnas.

Arema FC lebih dulu memperkenalkan Henrique Bartoli Jardim, Gilherme Correa Grillo Selasa (18/8/2020), setelah itu Persija Jakarta Rabu (19/8/2020) Thiago Apolina Pereira dan Maike Henrique Irine De Lima, dan Robert Junior Rodrigues Santos Kamis (20/8/2020).

Baca Juga: Final Liga Europa Malam Ini, Antonio Conte Bicara Peluang Inter Milan 1 Persen

Dengan diperkenalkannya pemain-pemain asal Brasil tersebut, Presiden Madura United, Achsanul Qosasi menyatakan bahwa pemain muda itu adalah proyeksi dari PSSI untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Namun, tak lama setelah itu PSSI membantah bahwa lima pemain Brasil itu tidak ada sangkut pautnya dengan federasi.

Setelah PSSI membuat pernyataan seperti itu, klub pun mulai mengubah statment mereka bahwa kedatangan pemain muda asing itu untuk investasi jangka panjang klub.

Menanggapi pernyataan dari klub dan PSSI, Tommy Welly pun mengatakan bahwa itu terkesan aneh karena klub awalnya berbicara itu proyeksi PSSI.