Kronologi Perkelahian Harry Maguire Vs Polisi - Kapten Man United Mendekap di Penjara Usai Pukul Petugas

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 22 Agustus 2020 | 03:45 WIB
Jumat (21/8/2020) siang waktu setempat Harry Maguire dan 2 terdakwa lain hadir di pengadilan pulau Syros untuk menjalani sidang dugaan penyerangan polisi di Mykonos. (TWITTER.COM/MOZESERUGO)

BOLASPORT.COM - Berikut ini adalah kronologi kejadian perkelahian yang melibatkan Harry Maguire dengan kepolisian Mykonos, Yunani pada Kamis (20/8/2020).

Harry Maguire kedapatan menyerang seorang polisi di luar sebuah bar bernama SantAnna di pulau Mykonos, Yunani, pada Kamis (20/8/2020) malam waktu setempat.

Maguire diamankan bersama dua orang lain dengan dakwaan penyerangan kepada petugas polisi.

Hal ini Maguire dan rekannya dibawa ke kantor polisi dan ditahan pada Jumat (21/8/2020) dini hari waktu setempat.

Seperti diketahui, Harry Maguire tengah berlibur ke Yunani dengan 2 pemain Manchester United lain yakni Marcus Rashford dan Brandon Williams.

Baca Juga: Shin Tae-yong Puas dengan Perkembangan Timnas U-19 Indonesia

Dikutip BolaSport.com dari Daily Mail yang melansir laporan media Yunani Protothema, berikut kronologis kejadian perkelahian yang melibatkan Maguire dengan polisi.

  • Jumat (21/8/2020) dini hari waktu setempat - Terjadi keributan antara dua kelompok orang Inggris di luar bar Fabrica, Mykonos. Harry Maguire terdapat dalam salah satu kelompok tersebut.
  • Polisi bermaksud ikut campur dengan tujuan melerai perkelahian tersebut.
  • Namun anggota salah satu kelompok mulai melakukan pelecehan verbal kepada polisi.
  • "Ketika perkelahian selesai, salah satu dari dua kelompok (yang ada pemain sepak bolanya) muai melecehkan petugas secara verbal. Ada beberapa polisi di sana. Pada suatu waktu, satu di antara 3 orang itu mulai memukul salah satu petugas dan perkelahian pun tak terelakan," kata juru bicara kepolisian Mykonos, Petros Vassilakis.

Baca Juga: Timnas U-19 Indonesia Kemungkinan Tanpa Kiper Utama di Piala Asia U-19

  • Ketiga orang tersebut akhirnya ditangkap, tapi dalam prosesnya mereka melakukan kekerasan dan menjatuhkan setidaknya dua polisi.
  • "Saya tidak bisa memberi tahu apa yang mereka katakan kepada kami. Seluruh kata-kata umpatan kepada kami menyulitkan kinerja polisi," kata Vassilakis.
  • Tiga orang, termasuk Maguire ditangkap dan ditahan di penjara Mykonos hingga Jumat (21/8/2020) dan menghadapi tuduhan penyerangan kepada polisi.
  • "Ketiganya, termasuk pemain sepak bola (Maguire) ditahan di penjara, dikurung di sel Mykonos. Mereka akan muncul di hadapan jaksa penuntu hari ini (re:Jumat) untuk didakwa dengan tuduhan penyerangan kepada polisi," tambah Vassilakis.
  • Jumat (21/8/2020) siang waktu setempat Harry Maguire dan 2 terdakwa lain hadir di pengadilan pulau Syros untuk menjalani sidang.

Baca Juga: Lagi, Pemain Belakang Andalan Fakhri Husaini Dicoret dari Timnas U-19 Indonesia

Pihak Manchester United telah memberikan komentar resmi terkait berita yang melibatkan kapten mereka itu.