Daripada Penalti Johann Zarco, Valentino Rossi Pilih Soroti Masalah Lain di MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 22 Agustus 2020 | 09:27 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berbicara dengan kepala krunya, David Munoz, di sela-sela sesi tes menjelang seri balap perdana MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tidak banyak bicara soal sanksi yang diterima Johann Zarco (Avintia Racing).

FIM MotoGP Steward menjatuhkan hukuman kepada Johann Zarco setelah dianggap bertanggung jawab atas kecelakaan horor pada balapan MotoGP Austria (16/8/2020).

Johann Zarco dinyatakan terbukti membalap dengan tidak bertanggung jawab sehingga menyebabkan insiden yang membuat balapan sempat dihentikan.

Zarco menerima hukuman start dari pit lane pada penampilan berikutnya di MotoGP.

Baca Juga: MotoGP Styria 2020 - Pol Espargaro Puncaki Klasemen Hasil Gabungan FP

Valentino Rossi menjadi salah satu pembalap yang sempat mendesak Steward untuk menindak Zarco karena kecelakaan tersebut.

Seperti diketahui, Rossi hampir menjadi korban dari insiden yang melibatkan Zarco dengan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) tersebut.

Rossi hampir terhantam motor Morbidelli yang menyeberang ke Tikungan 3 di Red Bull Ring. Motor Zarco pun melayang hanya beberapa meter di depannya.

Rossi khawatir gaya membalap agresif yang diperagakan Zarco akan menjadi norma baru di MotoGP andai tidak ditindak tegas.

Baca Juga: Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso Minta Race Steward Lebih Tegas