Timnas Indonesia Berada di Bawah Arahan Shin Tae-yong, Ini Tanggapan Jacksen Tiago

By Wila Wildayanti - Sabtu, 22 Agustus 2020 | 13:30 WIB
Eks pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, memberikan pernyataan saat sesi konferensi pers di ajang Piala Presiden 2019. (PSSI.ORG)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, mengatakan bahwa skuad timnas Indonesia sudah tepat berada di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, saat ini menukangi langsung timnas Indonesia senior dan timnas U-19 Indonesia.

Menurut pelatih Persipura, Jacksen Tiago, kondisi timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong itu sudah berada pada jalur yang tepat.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu mengungkapkan hal tersebut dalam acara live bareng dengan PSSI Pers.

Baca Juga: Persiraja Banda Aceh Kembali Latihan, Begini Perasaan Bruno Dybal

Menurutnya hal itu tak lepas dari catatan bagus Shin Tae-yong selama melatih klub sebelum ini ataupun saat menukangi timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

“Saya rasa saat ini Indonesia berada di sebuah jalur yang sangat luar biasa dengan Coach Shin Tae-yong,” kata Jacksen F Tiagao dalam acara live bareng dengan PSSI Pers yang turut dihadiri BolaSport.com.

Shin Tae-yong sendiri memiliki catatan membawa Korea Selatan masuk ke perempat final Olimpiade 2016 di Brasil.

Tak hanya itu, pelatih berusia 52 tahun itu juga sukses membawa Korea Selatan sampai di babak 16 besar Piala Dunia U-20 2017 dan mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018.